Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Perkembangan Teknologi Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Soal-soal Latihan Pada Buku Siswa Tematik Kelas 3 Tema 7 Perkembangan Teknologi Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018 kami share untuk Anda lengkap mulai dari Subtema 1, 2, 3, dan 4. Kunci jawaban yang kami bagikan ini bisa menjadi kunci jawaban dari soal-soal yang ada pada Buku Siswa, karena memang kunci jawaban ini sudah sesuai dengan soal-soal yang ada, jadi silahkan Anda lihat kunci jawabannya.

Dan pada postingan kami sebelum ini, kami telah berbagi Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 3 Tema 6 Energi dan Perubahannya Kurikulum 2013 yang dapat Anda lihat juga atau Anda rekomendasikan ke rekan guru lainnya.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Perkembangan Teknologi

Kegiatan pembelajaran untuk Tema 7 ini dilaksanakan pada Semester II (Dua). Yang mana pada Tema 7 ini terdapat 4 Subtema, dan pada tiap-tiap Subtema terdiri dari 6 kegiatan pembelajaran yang harus dilakukan oleh seorang Guru kepada Siswa.

Kita tahu bahwa pada setiap Buku Pelajaran akan kita temukan soal-soal latihan, tak terkecuali dengan Buku Siswa Tematik ini. Soal-soal yang ada pada Buku Siswa merupakan kewajiban seorang Siswa untuk mengerjakannya. Dimana dari pekerjaan Siswa ini seorang Guru akan tahu mana Siswa yang sudah memahami materi dan belum.

Lihat Juga:
Bagi seorang Guru, dalam mengoreksi pekerjaan Siswa juga tentunya harus sudah tahu apa jawaban yang benar dari soal-soal tersebut. Dan untuk mencari kunci jawabanpun memerlukan waktu. Nah Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 ini bisa dijadikan patokan untuk jawaban-jawaban yang ada pada soal-soal latihan di Buku Siswa.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 3 Tema 7

Seperti yang sudah kita tahu bersama bahwa untuk Tema 7 ini sendiri itu ada 4 Subtema yang masing-masing Temanya tentu memilki judul atau pembahasan yang berbeda. Dan dari Tema-tema ini akan ada 6 kegiatan pembelajaran setiap minggunya yang harus Guru ajarkan ke Siswanya.

Mengerjakan latihan-latihan soal pada buku siswa merupakan kewajiban bagi siswa. Hal ini seperti yang telah kami singgung di atas, guna melihat kemampuan siswa tersebut dalam memahami materi ajar yang sedang di pelajari.

Dan bagi seorang guru juga harus tahu jawaban-jawaban dari setiap soal pada buku Siswa, guna nantinya guru dapat mengoreksi pekerjaan siswa. Untuk itu kami disini berbagi kunci jawabannya dari setiap latihan-latihan soal yang ada pada buku siswa.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 1

Untuk Tema 7 Subtema 1 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Perkembangan Teknologi Produksi Pangan. Dan pada Subtema 1 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buk siswa di Subtema 1.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 1 Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 1 Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 2

Untuk Tema 7 Subtema 2 sendiri judul temanya yaitu Perkembangan Teknologi Produksi Sandang. Dan pada Subtema 2 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran, dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada Subtema 2.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 2 Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 3

Sedangkan pada Tema 7 Subtema 3, judul temanya adalah Perkembangan Teknologi Komunikasi. Dan pada Subtema 3 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 3 Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 4

Sedangkan pada Tema 7 Subtema 4, judul temanya adalah Perkembangan Teknologi Transportasi. Dan pada Subtema 4 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 7 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 4 Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 6 :
Itulah kunci jawaban untuk Tema 7, dan untuk Tema 8 bisa Anda lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 8 K13 Revisi 2018.

Cukup sampai disini pembahasan kami terkait Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 3 Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018. Harapan kami, semoga dengan adanya kunci jawaban ini bisa membantu Anda dalam mencari kunci jawaban latihan-latihan soal yang ada pada buku Siswa.

Jangan lupa untuk berbagi artikel ini pada teman Anda yang lainnya, dengan cara share artikel ini. Jika Anda memiliki pertanyaan silahkan sampaikan pada kami melalui kolom komentar atau langsung ke halaman Contact, terima kasih.