Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Indahnya Keragaman di Negeriku Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Latihan Soal Buku Siswa Tematik Kelas 4 Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang kami bagikan pada postingan ini bisa Anda jadikan jawaban dari tugas soal-soal yang sedang Anda kerjakan. Semua jawaban yang kami bagikan disini merupakan jawaban yang sudah tepat sesuai dengan soal-soal atau tugas yang ada pada Buku Siswa. Namun kami juga tetap menyarankan untuk Anda mengoreksi kembali jawabannya.

Pada artikel sebelum ini kami juga telah berbagi kunci-kunci jawaban dari soal-soal atau tugas yang ada pada Buku Siswa, yaitu kunci jawaban untuk Tema 6, bisa Anda lihat pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4. Share juga kunci jawaban tersebut ke teman-teman Anda yang lainnya, siapa tahu mereka membutuhkan juga.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku

Tema 7 dengan judul Indahnya Keragaman di Negeriku ini di ajarkan atau di pelajari pada Semester II (Dua) itu artinya di Semester 2 ini Siswa harus benar-benar giat dalam belajar, karena nilai-nilai yang di peroleh akan menentukan kenaikan atau kelulusan. Pada tema 7 ini terdapat 3 Subtema pembelajaran dan pada tiap-tiap Subtema pembelajran ada 6 kegiatan belajar yang harus Guru ajarkan kepada Siswa.

Kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh Guru kepada Siswanya tentu tidak selalu membahas materi yang ada pada Buku Siswa. Siswa akan di hadapkan pada tugas-tugas yang ada pada Buku Siswa. Tugas-tugas tersebut bukan hanya mencangkup soal-soal latihan saja, namun Siswa akan di tugaskan untuk megerjakan berbagai macam tugas lainnya pada Buku Siswa. Dari hasil pekerjaan yang dikerjakan oleh Siswa, seorang Guru akan tahu mana Siswa yang sudah memahami materi dan belum memahami materi yang di pelajari.

Baca juga:
Bagi seorang Guru mengoreksi pekerjaan yang berupa tugas-tugas atau soal-soal latihan sudah menjadi tanggung jawab. Guru harus tahu jawaban dari setiap soal-soal yang ada. Namun kita tahu bahwa untuk mencari jawaban kadang memerlukan waktu yang tidak sedikit. Untuk itu kami disini berbagi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 yang mana kunci jawaban ini juga tentunya bisa membantu seorang Guru dalam mencari jawaban dari soal-soal yang ada.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 4 Tema 7

Seperti yang kita tahu, dalam kegiatan pembelajaran di Sekolah, seorang Guru akan mengajarkan materi kepada Siswa sesuai dengan materi yang ada pada Buku Siswa. Namun dalam kegiatan pembelajaran tidak serta Siswa belajar teori saja, akan ada juga praktek. Dan pada akhir kegiatan biasanya Siswa akan di tugaskan untuk mengerjakan soal-soal latihan yang ada pada Buku Siswa.

Dan tugas-tugas tersebut tidak hanya soal-soal latihan saja, namun bisa saja tugas tersebut berbentuk, tugas diskusi, tugas proyek, tugas membuat lapotan, dan lainnya. Oleh karena itu kami disini tak hanya berbagi kunci jawaban soal-soal latihan saja, namun kami juga berbagi untuk kunci jawaban tugas yang lainnya. Nilai-nilai yang diperoleh oleh seorang Siswa akan dijadikan nilai tambahan bagi Guru pada akhir Semester nantinya.

Nilai-nilai tersebut akan di kalkulasikan semuanya. Dan bagi seorang guru juga tentunya nilai-nilai yang diperoleh seorang siswa dari soal-soal latihan bisa menjadi ukuran untuk menilai kemampuan Siswa tersebut dalam memahami materi yang di ajarkan. Dan berikut ini silahkan Anda lihat dan jadikan kunci jawaban dari setiap soal-soal latihan yang Anda kerjakan. Silahkan pilih sesuai dengan Subtema yang sedang dipelajari.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 7 Subtema 1

Untuk Tema 7 Subtema 1 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku. Dan pada Subtema 1 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 1:
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 2:
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 3:
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 4:
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 5:
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 6:

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 7 Subtema 2

Untuk Tema 7 Subtema 2 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Indahnya Keragaman Budaya Negeriku. Dan pada Subtema 2 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 1:
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 2:
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 3:
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 4:
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 5:

Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 6:

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 7 Subtema 3

Untuk Tema 7 Subtema 3 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku. Dan pada Subtema 3 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 1:
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 2:
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 3:
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 4:
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 5:
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 6:

Kegiatan Berbasis Proyek

  • Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 135
  • Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 136
  • Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 137
  • Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 138
  • Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 139
  • Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 141
Kami akan selalu mengupdate kunci jawaban di atas, jadi mohon bersabar jika masih ada kunci jawaban yang belum tersedia. Itulah kunci jawaban kelas 4 Tema 7, dan jika Anda  untuk melihat kunci jawaban kelas 4 Tema 8 silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 8 Kurikulum 2013.

Sekian postingan kami terkait Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kurikulum 2013. Semoga kunci jawaban ini bisa membantu Anda dalam mengerjakan soal-soal latihan pada Buku Siswa nantinya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait konten yang kami posting ini, silahkan Anda tanyakan langsung melalui kolom komentar atau bisa menghubungi kami melalui halaman Contact. Dan jangan lupa juga untuk saling berbagi pada teman Anda yang lainnya dengan cara share artikel ini, terima kasih.