Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Buku Siswa Tematik Kayanya Negeriku Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban dan Pembahasan Latihan Soal Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku kami bagikan untuk Anda lengkap mulai dari Subtema 1, 2, 3 dan Subtema 4. Semoga dengan adanya Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 9 ini bisa membantu Anda dalam proses pembelajaran.

Sebelum kami memposting kunci jawaban Tema 9 ini, pada artikel kami sebelumnyapun sudah kami bagikan kunci jawaban Tema 8 yang bisa Anda lihat juga pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku. Kunci jawaban tersebut tentunya juga bisa Anda lihat atau Anda rekomendasikan pada teman-teman Anda yang lain

Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku


Tema 9 dengan judul Indahnya Keragaman di Negeriku ini di ajarkan atau di pelajari pada Semester II (Dua) itu artinya di Semester 2 ini Siswa harus benar-benar giat dalam belajar, karena nilai-nilai yang di peroleh akan menentukan kenaikan atau kelulusan. Pada tema 9 ini terdapat 4 Subtema pembelajaran dan pada tiap-tiap Subtema pembelajran ada 6 kegiatan belajar yang harus Guru ajarkan kepada Siswa.

Pada Buku Siswa materi-materi yang disampaikan oleh guru selama kegiatan pembelajaran tidak serta merta tentang teori saja. Namun di akhir penyampaian materi Siswa akan di tugaskan untuk mengerjakan berbagai soal-soal latihan pada Buku Siswa. Dimana hasil dari pekerjaan siswa ini akan menjadi penilaian seorang Guru untuk melihat kemampuan dari Siswa tersebut dalam memahami materi yang sedang dipelajarinya.

Baca juga:
Bagi seorang Guru mengoreksi pekerjaan yang berupa tugas-tugas atau soal-soal latihan sudah menjadi tanggung jawab. Guru harus tahu jawaban dari setiap soal-soal yang ada. Namun kita tahu bahwa untuk mencari jawaban kadang memerlukan waktu yang tidak sedikit. Untuk itu kami disini berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 yang mana kunci jawaban ini juga tentunya bisa membantu seorang Guru dalam mencari jawaban dari soal-soal yang ada.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 4 Tema 9

Tugas-tugas yang ada pada Buku Siswa tak hanya soal-soal latihan saja, namun Siswa akan menjumpai tugas-tugas lainnya seperti, tugas mengamati, tugas diskusi, tugas kelompok, tugas membuat laporan, tugas percobaan dan lainnya. Maka dari itu yang kami maksud kunci jawaban dari soal-soal latihan pada Buku Siswa sudah meliputi semua tugas yang ada pada Buku Tematik Siswa. Jadi silahkan Anda lihat keseluruhan dari kunci jawaban yang kami bagikan ini.

Hasil dari tugas-tugas yang dikerjakan oleh seorang Siswa nantinya akan menjadi nilai tambahan bagi seorang Guru dalam memberikan nilai di raport. Jadi jangan pernah Anda mengabaikan nilai-nilai yang di dapat dari tugas-tugas harian. Nilai-nilai akan dikalkulasikan pada akhir Semester yang kemudian akan dimasukan pada nilai raport Anda, maka dari itu mulailah untuk memperbaiki nilai-nilai dari tugas latihan Anda.

Dan berikut ini silahkan Anda lihat dan jadikan kunci jawaban dari setiap soal-soal latihan yang Anda kerjakan. Silahkan pilih sesuai dengan Subtema yang sedang dipelajari

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 9 Subtema 1

Untuk Tema 9 Subtema 1 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Kekayaan Sumber Energi di Indonesia. Dan pada Subtema 1 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 9 Subtema 2

Untuk Tema 9 Subtema 2 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia. Dan pada Subtema 2 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 9 Subtema 3

Untuk Tema 9 Subtema 3 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Pelestarian Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia. Dan pada Subtema 3 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 9 Subtema 4

Untuk Tema 9 Subtema 4 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Karyaku Prestasiku (Project Based Learning). Dan pada Subtema 4 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 1 :
  • Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 152
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 2 :
  • Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 153, 154, 155
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 3 :
  • Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 157
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 4 :
  • Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 158
  • Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 159
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 5 :
  • Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 161
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Subtema 4 Kegiatan Pembelajaran 6 :
  • Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 161
Dari kunci-kunci jawaban di atas, mungkin masih ada yang belum tersedia. Kami akan segera mungkin untuk mengupdate kunci jawaban tersebut, jadi mohon bersabar. Itulah kunci jawaban kelas 4 Tema 9. Dan untuk postingan kami selanjutnya, kami juga berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Senang Belajar Matematika.

Sekian postingan kami terkait Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 9 Kayanya Negeriku Kurikulum 2013. Kami berharap semoga kunci jawaban ini bisa membantu Anda dalam mengerjakan soal-soal latihan pada Buku Siswa.

Ayo berbagi kunci jawaban ini pada teman Anda yang lainnya, dengan cara share artikel ini ke sosial  media atau group chat Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait konten pada blog ini jangan ragu untuk menyampaikannya melalui kolom komentar atau melalui halaman Contact, terima kasih.