Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 - Kunci jawaban buku siswa tematik tema 3 peduli terhadap makhluk hidup subtema 3 Ayo Cintai Lingkungan kegiatan pembelajaran 6 Halaman 128, 129 kurikulum 2013 revisi semester 1 ini kami buat untuk teman-teman kelas 4 yang saat ini mungkin sedang sibuk-sibuknya dalam menyelesaikan tugas sekolah. Nah kunci jawaban ini bisa menjadi solusi teman-teman dalam mengerjakan soal-soal tersebut.

Sebelumnya kamipun sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 4, teman-teman bisa melihatnya pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 125, 126, 127. Kami sangat berharap kunci jawaban yang kami bagikan ini bisa membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang harus segera di kumpulkan. Dan semoga nilai yang di dapat juga akan lebih bagus lagi dari tugas sebelumnya.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129

Mengerjakan tugas sekolah memang sudah menjadi tangung jawaban teman-teman semuanya. Dari tugas-tugas inilah seorang guru akan melihat kemampuan teman-teman dan memberikan nilai. Maka dari itu kami disini berbagi Kunci Jawaban Kelas 4 bertujuan untuk membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang di berikan oleh guru. Nah bagi teman-teman yang ingin melihat lengkap untuk kunci jawaban pada tema 3 kelas 4 ini, silahkan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129

Sebelumnya kamu telah menulis laporan tentang hasil wawancara.
Ayo, presentasikan laporan tersebut dalam kelompok!

Ayo Berlatih
Sebelumnya kamu telah menulis laporan tentang hasil wawancara yang telah kamu lakukan.
Sekarang kamu akan mempresentasikan laporan yang telah kamu tulis dalam kelompok.
Sebelum kamu melakukan presentasi, diskusikan dengan temanmu apa saja yang harus dipenuhi agar presentasi berhasil dengan baik.
Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Jawaban :

Laporan Hasil Wawancara

I. Latar Belakang
Kami siswa kelas 4 mendapat tugas untuk melakukan wawancara tentang sikap mencintai lingkungan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal kami.

II. Maksud dan Tujuan
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali informasi lebih lanjut dan memperdalam pemahaman kami tentang berbagai sikap warga di sekitar tempat tinggal kami dalam mencintai lingkungan.

III. Topik Wawancara
Mencintai Lingkungan Sekitar

IV. Waktu dan Tempat Kegiatan
Wawancara ini dilaksanakan pada:
Hari / Tanggal : Senin, 2 September 2019
Waktu : pukul 08.00 – 09.00
Tempat : Kampung Suka Makmur

V. Laporan Hasil Wawancara
Narasumber : Bapak Rudianto
Pewawancara: Agus Raharjo
Hasil Wawancara :
Pada hari Senin, 2 September 2019, pukul 08.00 – 09.00, saya melakukan wawancara kepada Bapak Rudianto tentang sikap warga mencintai lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau menjelaskan bahwa warga Kampung Suka makmur sebagian besar sudah melaksanakan sikap mencintai lingkungan sekitranya. Hal ini dapat dicermati dari kegiatan warga yang membuang sampah pada tempatnya, melakukan kerja bhakti membersihkan lingkungan, membuat bak penampung sampah, menanam pohon di sekitar rumah, dan memisahkan sampah organik dan anorganik. Namun masih ada sebagaian warga yang masih belum sadar akan pentingnya cinta lingkungan.

VI. Kesimpulan
Mencintai lingkungan adalah kewajiban seluruh warga masyarakat Kampung Suka Makmur. Dengan menjaga lingkungan kita akan memberikan hak orang lain untuk hidup nyaman. Selain itu kita juga telah melaksanakan kewajiban kita terhadap lingkungan.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129

Kamu telah membuat diagram frayer tentang mencintai lingkungan pada pertemuan sebelumnya. Ayo, ceritakan isi diagram tersebut! Sebelumnya kamu telah menuliskan pada diagram frayer tentang mencintai lingkungan. Pada diagram tersebut kamu menuliskan: Contoh sikap mencintai lingkungan., Bukan contoh sikap mencintai lingkungan. Ciri-ciri perilaku yang mencintai lingkungan, dan Kesimpulan.

Presentasikan laporan yang telah kamu tulis setelah mendiskusikan dengan guru apa saja yang perlu diperhatikan ketika melakukan presentasi.

Kamu telah membuat diagram frayer tentang mencintai lingkungan pada pertemuan sebelumnya.
Ayo, ceritakan isi diagram tersebut!

Sebelumnya kamu telah menuliskan pada diagram frayer tentang mencintai lingkungan.
Pada diagram tersebut kamu menuliskan:
  • Contoh sikap mencintai lingkungan.
  • Bukan contoh sikap mencintai lingkungan.
  • Ciri-ciri perilaku yang mencintai lingkungan.
  • Kesimpulan.
Ceritakan diagram frayer tersebut dalam kelompok.
Kamu dan teman dalam satu kelompok dapat menanyakan berbagai pertanyaan kepada teman yang bercerita untuk menjawab rasa ingin tahumu.

Untuk postingan kami berikutnya, kami masih membahas tentang kunci jawaban untuk tema 3, melanjutkan kunci jawaban pada tugas berikutnya, nah silahkan teman-teman lihat kunci jawaban pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 130, 131, 132. Selain kunci jawaban tersebut, kami juga tentunya berbagi kunci jawaban untuk tugas lainnya, seperti tugas penelitian, hasil lapotan , tugas menulis, hasil karya. Nah silahkan teman-teman cari saja pada blog ini ya.

Kunci jawaban di atas juga bisa teman-teman jadikan sebagai bahan belajar di rumah, karena mempelajari soal-soal seperti ini jauh lebih efektif untuk teman-tema. Persiapkan diri dari sekarang untuk mengikuti ulangan harian dan ulangan semester. Sekian dulu bahasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129 Buku Siswa Tematik ini. Semoga nilai yang teman-teman dapatkan bisa lebih bagus lagi dari nilai tugas sebelumnya. Jangan lupa untuk berbagi juga kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga membutuhkan kunci jawaban seperti ini.