Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 125, 126, 127 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 125, 126, 127 - Kunci jawaban buku siswa tematik tema 3 peduli terhadap makhluk hidup subtema 3 Ayo Cintai Lingkungan kegiatan pembelajaran 6 Halaman 125, 127 kurikulum 2013 revisi semester 1 yang kami bagikan ini bisa teman-teman jadikan sebagai alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah yang harus segera di kumpulkan kepada guru.

Pada tugas sebelumnya, kami juga sudah berbagi kunci jawabannya, teman-teman bisa melaihat kunci jawaban tersebut pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 123, 124, 125. Kunci jawaban kami buat berdasarkan pemahaman kami terkait materi dan soal yang ada pada buku siswa, untuk itu silahkan teman-teman gunakan sebagai alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 125, 127

Kami sangat senang jika pada akhirnya Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 yang kami bagikan pada blog ini bisa membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Selain itu semoga nilai yang didapat dari tugas ini akan lebih bagus lagi dari nilai tugas sebelumnya. Dan kamipun selalu mengingatkan teman-teman untuk selalu semangat dalam belajar agar nantinya punya persiapan ketika akan ulangan harian atau ulangan semester. Teman-teman bisa melihat semua kunci jawaban dari tugas-tugas pada buku tema 3 kelas 4 ini di artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 125, 127

Apakah kamu masih ingat cara bermain kasti?
Ayo, kita berlatih kembali!

Apakah kamu masih ingat cara bermain kasti? Hari ini kamu dan temantemanmu akan mempraktikkan
kembali permainan kasti. Semakin sering berlatih,tentunya akan membuat kamu semakin terampil dalam bermain.

Sebelum bermain, diskusikan kembali secara berpasangan bagaimana cara memainkan permainan tersebut.

Diskusikan strategi yang akan kamu terapkan agar dapat melakukan permainan dengan baik secara berkelompok dan memenangkan pertandingan.

Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Agar permainan kasti dapat berjalan dengan baik, ada beberapa peraturan permainan yang perlu dipahami. Beberapa peraturan permainan dalam kasti adalah sebagai berikut.

1. Jumlah pemain kasti tiap regu adalah 12 orang, dengan salah satu pemain bertindak sebagai kapten. Setiap pemain wajib mengenakan nomor dada dari 1 sampai 12. Ditambah pemain pengganti atau cadangan sebanyak 6 orang.

2. Waktu permainan dilakukan dalam 2 babak. Tiap-tiap babak 20 - 30 menit. Diantara tiap babak diberikan istirahat 15 menit.

3. Pertandingan kasti dipimpin oleh seorang wasit dibantu 3 orang penjaga garis dan 1 orang pencatat waktu.

4. Regu Pemukul setiap pemain berhak memukul satu kali, kecuali pemain terakhir berhak memukul sampai 3 kali. Sesudah memukul, alat pemukul harus diletakkan di dalam ruang pemukul. Apabila alat pemukul diletakkan di luar, maka pemain tersebut tidak mendapatkan nilai, kecuali jika ia segera meletakkannya di dalam ruang pemukul. Pukulan dinyatakan benar apabila bola yang dipukul melampaui garis pukul, tidak jatuh di ruang bebas, dan tidak mengenai tangan pemukul.

5. Regu penjaga bertugas mematikan lawan dengan cara melemparkan bola ke pemukul atau menangkap langsung bola yang dipukul melambung oleh regu pemukul. Membakar ruang bebas dengan cara menempati ruang bebas jika kosong.

6. Pelambung bertugas melambungkan bola sesuai permintaan pemukul Jika bola yang dilambungkan oleh pelambung tidak sesuai dengan permintaan pemukul, maka pemukul boleh untuk tidak memukulnya. Jika ini terjadi sampai 3 kali berturut-turut maka pemukul dapat berlari bebas ke tiang pemberhentian pertama.

7. Pergantian tempat antara regu pemukul dan regu penjaga terjadi apabila: Salah seorang regu pemukul terkena lemparan bola. Bola pukulan regu pemukul ditangkap langsung oleh regu penjaga sebanyak 3 kali berturut-turut, dan Alat pemukul lepas ketika memukul.

Sekarang saatnya kamu bermain kasti. Perhatikan instruksi yang diberikan oleh gurumu.

Setelah selesai bermain kasti, diskusikan bagaimana kamu melaksanakan permainan hari ini dengan menjawab pertanyaan berikut.

Apa yang sudah kamu lakukan dengan baik?
Jawaban di sesuaikan dengan siswa yang sudah melaksankan permainan kasti. Misalnya saja teman-teman dapat menjawab, Saya sudah melakukan pemanasan dengan baik, serta sudah mengambil posisi memukul yang benar.
Apa yang masih belum dapat kamu lakukan dengan baik?
Jawaban di sesuaikan dengan siswa yang sudah melaksankan permainan kasti. Misalnya saja tema-teman dapat menjawab, Saya belum dapat memukul bola tepat sasaran.
Apa rencanamu agar lebih terampil dalam bermain kasti?
1. Berlatih dengan sunggguh sungguh
2. Mengulangi kembali cara cara yang sudah di pelajarai di sekolah
3. Ikut kegiatan extra agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Jangan lupa juga untuk melihat kelanjutan dari kunci jawaban pada tema 3 ini untuk tugas pada halaman berikutnya. Karena kunci jawaban tersebut juga akan teman-teman butuhkan dalam menyelesaikan atau menjawab tugas-tugas pada buku tematik atau buku siswa. Nah silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 128, 129. Jangan lupa juga untuk merekomendasikan kunci jawaban tersebut kepada teman sekelas lainnya yang juga membutuhkan.

Semoga kunci jawaban yang kami bagikan di atas, bisa berguna dan bermanfaat untuk teman-teman semua. Jadikan juga soal-soal di atas sebagai bahan belajar di rumah nantinya, agar teman-teman memiliki persiapan dalam mengikuti ulangan harian dan semester. Nah sekian dulu ulasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 125, 127 Buku Siswa Tematik ini. Yuk saling berbagi juga kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya, dengan cara share artikel ini.